Rabu, 25 April 2018

Terjual Habis, Medal Spesial EXO Diperkirakan Diperkirakan Bernilai 1,6 Milyar Won !


EXO dan EXO-L kembali buat terkejut dengan hasil penjualan medali khusus mereka yang dibuat oleh pemerintah Korea Selatan.


Boygrup EXO, salah satu grup terbesar di K-Pop, mendapatkan penghormatan dengan medali peringatan oleh pemerintah Korea Selatan pada 18 April 2018 lalu, sebagai pengakuan atas kontribusi mereka terhadap penyebaran gelombang Hallyu di berbagai belahan dunia.


Setelah itu, KOMSCO (The Korea Mint Coorperation, lembaga pencetak mata uang resmi Korea Selatan) mengumumkan medali ini dijual dalam jumlah terbatas ke dalam dua versi - versi khusus dan versi reguler.


Versi khusus sendiri dijual sangat terbatas. Sebuah medali perak, berat - 31,1 gram, diameter - 40 mm, tingkat kemurnian - 99,9%. Versi regular juga memiliki berat medali perak - 15,55 gram, diameter -28 mm, tingkat kemurnian - 99,9%.

Hanya ada total 5.000 medali dan 100 set yang tersedia untuk dijual. Biayanya adalah 165.000 won (sekitar Rp. 2 juta) per medali anggota. Untuk semua 9 medali member EXO, biayanya adalah 1.485.000 won (sekitar Rp. 19 juta). Meskipun biayanya cukup tinggi, para EXO-L nyatanya tidak ragu-ragu untuk menunjukkan solidaritas mereka sehingga dikabarkan semua medali sold out dalam waktu 1 jam saja!. Dengan begitu, total penjualan adalah 1,6 Miliar Won (sekitar Rp. 20 Milyar).


Publik pun mengaku terkesan dengan kuatnya daya beli para penggemar EXO ini. Mereka juga mengatakan bahwa hal yang tak kalah mengagumkan adalah memasuki 6 tahun umur dari EXO sendiri, para penggemarnya tak tunjukkan 'rasa lelahnya', malah publik menilai para EXO-L semakin tunjukkan dedikasinya terhadap grup sang idola, yaitu EXO.

Bagaimana pendapat kalian?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar